6 Makanan Sehat saat Berbuka Puasa

6 Makanan Sehat saat Berbuka Puasa

#GoMaidTipsRamadhan Setelah seharian berpuasa, tubuh harus segera mendapatkan energi yang cukup agar mendapatkan tenaga tubuh kita kembali.

Makanan dan minuman manis bisa mengembalikan energi kita, dapat menaikkan gula darah dengan cepat dan cenderung bersahabat bagi lambung.

Namun dalam mengkonsumsinya perlu dibatasi karena jika terlalu berlebihan, justru akan membuat lemas dan perut tidak nyaman. Konsumsi secukupnya hanya untuk membatalkan puasa dan mengembalikan energi kita.

1. Kurma


Kurma merupakan salah satu makanan yang sangat cocok dan ideal untuk berbuka puasa. Kandungan gula alaminya tinggi, selain itu juga kaya akan serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan.

Tips : Makanlah tiga butir kurma saat buka puasa, dilanjutkan dengan beberapa teguk air putih.

2. Buah-buahan Segar


Buah-buahan segar bisa menjadi makanan pembuka yang baik untuk berbuka puasa. Pepaya, melon, jeruk dan juga pisang menjadi pilihan yang baik.

Tips : Pilih buah-buahan segar yang lembut tesksturnya agar mudah di cerna oleh usus.

3. Kolak


Kolak menjadi pemanis berbuka puasa Anda. Tidak perlu khawatir dengan kandungan santan yang terdapat dalam kolak, karena santan yang tercampur dalam kolak biasanya tidak kental sehingga cenderung aman di lambung.

Tips : Pilih kolak dengan isi yang lembut dan tidak keras supaya mudah dicerna seperti kolak pisang.

4. Air Kelapa Murni


Air kelapa murni merupakan minuman yang ideal untuk berbuka puasa. Air kelapa kaya akan mineral yang diperlukan untuk mengganti cairan elektrolit yang hilang selama berpuasa. Dengan meminum air kelapa murni tubuh tidak menjadi lemas.

Tips : Air kelapa sebaiknya tidak dicampur dengan bahan lain seperti es, santan atau gula yang berlebihan. Lebih baik meminum air kelapa yang belum dicampur dengan apa pun.

5. Minuman Hangat

Minuman hangat sangat disarankan untuk minuman saat berbuka puasa misalnya teh manis hangat. Selain minuman Anda juga bisa memakan sesuatu yang hangat lainnya, misalnya sup jagung atau sup sayuran.

Tips : Utamakan minum-minuman yang hangat saat berbuka puasa dan hindari minum-minuman yang dingin karena akan membuat perut cepat kenyang dan tidak baik untuk usus.

6. Yogurt


Mungkin sebagian dari Anda akan ragu untuk mengonsumsi yoghurt sebagai makanan berbuka puasa karena rasanya yang asam ditakutkan akan menimbulkan maag atau sakit perut.

Pakar gizi Dr Marya W. Haryono MGIZI, SpGk mengatakan jika yoghurt memiliki pH berkisar antara 4-5 yang masih bisa ditolerir perut.

Mungkin sebagian dari Anda akan ragu untuk mengonsumsi yoghurt sebagai makanan berbuka puasa karena rasanya yang asam ditakutkan akan menimbulkan maag atau sakit perut.

Tips : Tambahkan yoghurt dengan beberapa potongan buah-buahan yang manis dan segar seperti strawberry, leci dan anggur.

Apapun yang Anda sajikan untuk berbuka puasa, GoMaid siap untuk membersihkan perlengkapan Anda.

Sekian tips Ramadhan dari GoMaid tentang makanan sehat saat berbuka puasa.

GoMaid hadir dengan layanan Cleaning Service untuk membantu Anda membersihkan tempat tinggal Anda.

Kami dapat dengan baik membersihan rumah, apartemen, kost dan ruko yang mencakup 4 tugas utama yaitu :

  1. Bersih-bersih (Dusting)
  2. Sapu & Pel (Sweeping & Mopping)
  3. Cuci piring / Dapur (Washing Dishes)
  4. Kamar Mandi (Cleaning Bathroom)

GoMaid hadir dengan layanan Ironing (Setrika / Gosok) untuk membantu Anda merapihkan baju dan celana yang tidak rapih dengan maid kami yang sudah punya pengalaman setrika sebelumnya.

30 - 40 Pieces (2 Hours)

Cara Order GoMaid :

Via Website : http://gomaid.co.id/#Order

Via Android App : http://bit.ly/GoMaidApp

Via iOS App : http://bit.ly/GoMaidAppStore

Via Email : customer@gomaid.co.id

Via CS (SMS/Call/WhatsApp) : 081212116633

Via BBM : 5EEB4D73

Kami siap melayani Anda! Percayakan kebersihan hunian Anda kepada GoMaid.

Facebook Gomaid Twitter Gomaid Google Plus Gomaid Pinterest Gomaid Linkedin Gomaid Email Gomaid

Written by GoMaid Update at 20/06/2016 Time 13:07:17.